Thursday, December 11, 2014

Everything about Opal / Kalimaya

Opal adalah batu kebahagiaan

Black Opal Africa

Sejarah batu opal

Nama Opal berasal dari beberapa pendapat, salah satunya menyebutkan berasal dari bahasa Sansekerta "upala", yang berarti "batu berharga". Hal ini mungkin merupakan akar istilah Yunani "opallios", yang diterjemahkan sebagai "perubahan warna". 

Pliny, seorang penulis Romawi terkenal, menyebutkan bahwa Opal adalah batu permata yang menggabungkan karakteristik terbaik, batu yang paling indah dari batu permata: kilauan halus Almandine (satu keluarga dengan batu garnet yang berwarna merah), bersinar ungu bagaikan kilau Amethyst, kuning keemasan seperti Topaz, dan biru Sapphire, "sehingga semua warna bersinar dan berkilau bersama dalam kombinasi yang indah ".

Kegunaan / Energi Batu Permata Opal

Healing, Love, Money, Luck itu adalah kesimpulan yang saya ambil dari beberapa sumber. Batu Permata opal memiliki kegunaan / energi untuk menambah Percaya diri, memperkuat feeling dan intuisi. Membantu penyembuhan penyakit Parkinson dan membersihkan darah atau ginjal.

Jenis-Jenis Batu Permata Opal


  1. Fire Opal bentuk fisik dari opal api adalah warna merah-oranye yang berapi-api.
  2. White Opal (Opal Putih) banyak yang bilang opal susu dikarenakan warna dasarnya seperti putih susu.
  3. Black Opal (Opal Hitam) warna dasarnya bewarna hitam, tetapi jenis black opal dari indonesia atau yang kita kenal dengan istilah opal kalimaya atau black opal banten.
  4. Blue Opal warna biru seperti biru laut, dipercaya dapat meningkatkan kemampuan Anda untuk berkomunikasi apa yang ada di hati Anda, Serta Batu Pemata Opal dipercaya mempunyai kemampuan yang ada hubungan yang kuat dengan laut dan makhluk laut (lumba-lumba, duyung, dll)
  5. Yellow Opal

Origin:

Australia, Africa, Brazil, Honduras, Ethiopian, Mexico


Merawat Batu Opal

Opal dibentuk jutaan tahun yang lalu, ketika kombinasi silika dan air mengalir ke celah-celah dan ruang di dalam tanah. Hal tersebut secara bertahap mengeras dan dipadatkan menjadi opal. Opal mengandung air, yang membuat mereka sangat sensitif terhadap panas. Mereka lembut dan dapat retak atau terkelupas dengan mudah. Opal harus disimpan dalam kapas penyerap lembab.
Hindari dari benda tajam pada batu, dapat di bersihkan dengan air dingin, deterjen, dan sikat lembut. Jangan menggunakan pembersih khusus untuk perhiasan dapat merusak batu permata. Juga menghindari perubahan suhu yang mendadak. Jangan mandi dengan opal anda.

No comments:

Post a Comment