Monday, December 9, 2013

Emerald / Zamrud

Kegunaan atau manfaat
batu zamrud dipercayai memiliki pengaruh-pengaruh antara lain sebagai batu yang membawa hoki atau keberuntungan, meningkatkan keahlian dalam segi komunikasi dan diplomatik, dan memberi peringatan kepada pemiliknya jika ada suatu hal buruk yang akan terjadi (warnanya akan berubah menjadi pucat).
Emerald digunakan untuk penyembuhan physik dan emosional yaitu mengatasi penyakit di syaraf dan tidak adanya persepsi maupun kejernihan bathin.
Di Persia dan sekitarnya dikatakan bahwa “Siapa yang memiliki pesona ini akan menikmati perlindungan khusus dari Tuhan”.
Menurut legenda, Emerald berfungsi menguatkan memori dari pemiliknya, mempercepat daya pikir maupun kreativitas dan menolong untuk memprediksi masa depan.

menciptakan rasa puas dan selaras dengan cara meningkatkan kepekaan dan kepercayaan pada diri sendiri dan orang lain ; meningkatkan kapasitas mental dan memory ; merangsang chakra jantung, mengatasi gangguan pada tulang elakang, paru2, mata, jantung dan otot ; mengurangi gangguan sinusitis dengan efektif.


Dalam sisi astrology, zodiac dan hadiah pernikahan
Batu zamrud dijadikan batu khusus atau batu yang cocok untuk pemberian di hari peringatan perkawinan yang ke 20, 35 dan yang ke 55. Dalam dunia astrology atau perbintangan batu zamrud adalah batu untuk orang yang lahir di bulan Mei (sama halnya dengan bunga lily of the valley) dan batu zamrud dihubungkan dengan zodiac Taurus dan Cancer.



Origin : Columbia, Russia, Brazil, Zambia, India dan kalimantan

No comments:

Post a Comment